MTs Muhammadiyah Wonosari Siap Menyambut Paertemuan Tatap Muka Terbatas

Bulan Oktober ini mungkin menjadi bulan yang sudah dinanti-nantikan baik oleh kepala madrasah, guru, tenaga kependidikan, siswa, maupun orang tua siswa. Karena, di bulan Oktober ini pembelajaran tatap muka terbatas mulai dilaksanakan di MTs Muhammadiyah Wonosari. Setelah sekian lama melaksanakan pembelajaran secara daring, kini pembelajaran bisa dilaksanakan secara luring walau masih terbatas, setidaknya sudah memberikan sedikit angin segar untuk proses pembelajaran di MTs Muhammadiyah Wonosari.

Tidak bisa dipungkiri, pembelajaran daring menimbulkan beberapa kendala. Misalnya saja dalam hal pembelajaran, ada siswa yang tidak memiliki telepon genggam sehingga mengharuskan siswa tersebut untuk ke sekolah mengambil tugas harian dari guru. Ada juga siswa yang memiliki telepon genggam namun tidak bisa untuk membuka tugasnya sehingga minta tolong kepada guru atau tetangganya untuk menangkap gambar dari tugas yang diberikan.

Sungguh suatu kesenangan yang luar biasa tentunya, pertemuan tatap muka kembali diadakan walaupun secara terbatas di keadaan pandemi seperti sekarang ini. Dengan keadaan pandemi seperti sekarang ini, tentunya, mungkin, masih menimbulkan sedikit rasa was-was dari beberapa pihak. Namun, jangan dikhawatirkan, in syaa Allah, seluruh warga MTs Muhammadiyah Wonosari semangat dan kompak dalam menjalankan pertemuan tatap muka terbatas ini sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan MTs Muhammadiyah Wonosari dengan mengirimkan salah satu guru untuk mengikuti sosialisasi mengenai persiapan tatap muka terbatas di Puskesmas Wonosari II.

Disamping mengikuti sosialisasi mengenai persiapan tatap muka terbatas di Puskesmas Wonosari II, MTs Muhammadiyah Wonosari juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di depan kelas. Ketika siswa memasuki sekolah pun siswa dicek suhu terlebih dahulu oleh petugas yang bertugas, kemudian siswa bisa mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang ada di depan kelas kemudian langsung memasuki kelas untuk menghindari kerumunan yang bisa saja terjadi.

Semoga dengan dimulainya pertemuan tatap muka secara terbatas ini menjadi awal yang lebih baik lagi bagi seluruh warga MTs Muhammadiyah Wonosari. Membangun karakter dan integritas agar tercapainya visi MTs Muhammadiyah Wonosari yaitu cendekia dan religius.

Sebelum memasuki MTs siswa di cek suhu terlebih dahulu

Guru piket menyambut dan mengarahkan siswa agar tidak terjadi kerumunan

Sebelum masuk kelas siswa mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang sudah tersedia di depan kelas


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar

 
MTs Muhammadiyah Wonosari © 2010 | Alamat : Jl. Alun-Alun Barat No.09 Wonosari,Gunungkidul, D.I.Yogyakarta | Telp : (0274) 392952.
Top